Detik-Detik Proklamasi Kecamatan Ngaglik 2013

Periksa barisan17 Agustus 2013

Penyelenggaraan upacara HUT RI ke 68 tingkat Kecamatan Ngaglik untuk tahun 2013 dipusatkan sesuai jadwal giliran per desa dengan mengambil tempat di Lapangan Desa Donoharjo, lokasinya di Jalan Palagan Tentara Pelajar yang dipenuhi rumput hijau dan dikelilingi pepohonan asri.

Petugas paskibraka berasal dari SMAN 1 Ngaglik dan selama latihan dibimbing oleh pelatih dari Koramil dan Polsek, sedangkan Korps Musik adalah Marching Band dari SD Karitas Ngaglik. Upacara penaikan bendera berupa upacara Detik-Detik Proklamasi, dengan Inspektur upacara adalah Camat Ngaglik dan Pembaca Naskah Proklamasi oleh Sekretaris Kecamatan.

 Dengan diiringi tiupan terompet yang indah, dimulailah upacara, berlangsung syahdu, tenang, berwibawa namun khusuk. Pemeriksaan pasukan menjadi awal dari kesiapan dilaksanakannya upacara. Raungan sirine selama 1 menit berkumandang pada pukul 10.05 WIB, diiringi suara dentuman meriam sebanyak 17 kali.

Derap langkah Paskibraka tegap dan berwibawa dalam mengibarkan Sang Merah Putih. Diringi Lagu Indonesia Raya ditengah-tengah penghormatan dari sekitar 700 lebih peserta yang berasal dari unsur anak-anak sekolah, TNI/Polri, perangkat desa, Korpri, satuan Linmas dan organisasi massa se kecamatan .

 Upacara berakhir pukul 10.33 WIB, dan dalam sambutannya pada acara audiensi, Camat Ngaglik menyatakan rasa sangat puasnya, begitu pula Unsur Muspika menyampaikan provisiat atas suksesnya penyelenggaraan upacara ini. Semuanya merupakan hasil kerja keras semua pihak, Untuk itu Kecamatan Ngaglik menyampaikan rasa hormat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terkait.

Semoga pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT RI ke 68 Tahun 2013 ini merupakan penyelenggaraan upacara yang terbaik di tingkat Kecamatan se Kabupaten Sleman.

Jayalah Negeriku….Merah darahku putih tulangku….IMG_9599IMG_9597IMG_9583IMG_9647IMG_9521

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*