Jum’at AYO Mengaji Perdana dan Pembagian KIS Bagi Warga Kecamatan Ngaglik

Jum’at AYO Mengaji (JAM) resmi dimulai pagi tadi Jum’at (22/2) di Aula dan Pendopo Kecamatan Ngaglik tepat pukul 06.00. Gebrakan baru Kecamatan Ngaglik bekerjasama dengan MUI Kecamatan Ngaglik dalam rangka meningkatkan ketaqwaan warga Kecamatan Ngaglik kepada Allah SwT. JAM merupakan program pengajian rutin yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at pagi terbuka bagi umum.

JAM perdana pagi ini dihadiri oleh hampir 300 orang dikarenakan JAM perdana akan dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga Desa Sinduharjo dan Desa Sardonoharjo. JAM perdana diisi langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Ngaglik Drs. H. Muslimin Hamid, M.Pd.I. yang dalam tausyiahnya menekankan pada kerukunan dan keutuhan rumah tangga yang harus dijaga dan dibina sesuai tuntunan agama Islam. Tujuan dari berkeluarga adalah membentuk keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Muslimin juga banyak memberikan contoh hal-hal negatif yang digambarkan di acara televisi akhir-akhir ini yang tidak perlu dicontoh. Contohlah hal-hal positif untuk diamalkan untuk bekal di kemudian hari, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Ngaglik, Drs. Subagya, M.M. memberikan pesan bahwa KIS mempunyai fungsi untuk pelayanan kesehatan gratis, berbeda dengan BPJS yang berbayar, tapi syukur-syukur jika hanya disimpan saja tidak digunakan selama setahun, artinya warga Ngaglik tetap sehat. Namun apabila kesehatan terganggu, maka KIS dapat digunakan secara gratis, ungkap Subagya dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *