KARNAVAL KEBANGSAAAN DALAM RANGKA HUT PRAMUKA KE-58 DI KECAMATAN NGAGLIK

Dalam menyambut HUT RI ke 74 dan memperingati Hari Pramuka ke 58, Kecamatan Ngaglik dan Kwartir Ranting 0412 Ngaglik mengadakan kegiatan Karnaval Kebangsaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 14 Agustus 2019 jam 14.00 WIB bertepatan dengan Hari Pramuka.

Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Ngaglik. Peserta yang mengikuti Karnaval Kebangsaan sebanyak 23 kelompok karnaval yang terdiri dari 14 kelompok dari Sekolah Dasar, 5 Kelompok dari SMP/MTs, 3 kelompok dari SMA/MA.

Kegiatan diawali dengan Upacara Hari Pramuka ke 58 di halaman SMP N 2 Ngaglik dengan Inspektur Upacara Ka.Mabiran (Camat Ngaglik), Bapak Camat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Karnaval Kebangsaan.

Setelah upacara selesai, karnaval dimulai dengan barisan pertama dari kelompok partisipasi Karnaval dusun Klidon Sukoharjo Ngaglik, yang merupakan inisiatif dari Danramil Ngaglik untuk mengikutsertakan dalam acara Karnaval Kebangsaan. Barisan berikutnya adalah dari kelompok karnaval SD, SMP, dan yg paling belakang dari SMA.

Semua kelompok karnaval berjalan dari star Lapangan Gadingan dan finish di halaman kantor Desa Sardonoharjo yg berjarak lebih kurang 1KM. Diperjalanan semua kelompok wajib menyanyikan lagu wajib nasional dan lagu-lagu daerah, perjalanan ditutup dengan penampilan yel-yel kelompok di halaman Kantor Desa Sardonoharjo disaksikan oleh Muspika Kecamatan Ngaglik dan tamu undangan.

Kegiatan Karnaval Kebangsaan berjalan lancar dan sukses karena adanya kerjasama antara Kecamatan Ngaglik, Kwarran 0412 Ngaglik, Koramil Ngaglik, Polsek Ngaglik, Puskesmas Ngaglik, UPT Yandik Ngaglik, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, dan Seluruh Sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan.

Pengumuman hasil lomba Karnaval Kebangsaan akan disampaiakan pada saat Upacara HUT RI ke 74 dan pemberian piala pada malam kesenian tanggal 20 Agustus 2019.

August 15, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *