Lomba Memasak Kecamatan Ngaglik dalam Rangka Hari Kartini

Minggu (15/4) Pemerintah Kecamatan Ngaglik menyelenggarakan lomba memasak dengan tema “Memasak Olahan Pangan Lokal dengan Bahan Dasar Labu Kuning”. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Jadi Ke-102 Kabupaten Sleman.
Tujuan lomba memasak ini adalah untuk mengoptimalkan nilai jual dari salah satu produk pertanian lokal yaitu labu kuning. Selain nilai gizi yg dimiliki oleh labu kuning sangat baik untuk kesehatan, memberi alternatif cara pengolahan labu kuning yang lebih menggugah selera, juga menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi anggota PKK dalam meningkatkan pendapatan keluarga melalui produk olahan dari bahan tersebut.

Lomba memasak diikuti oleh perwakilan dari Tim Penggerak PKK desa se-Kecamatan Ngaglik. Sebelumnya, masing-masing Tim Penggerak PKK Desa telah mengadakan lomba memasak yg pesertanya merupakan perwakilan dari setiap padukuhan. Dari lomba tersebut, diambil juara 1 dari olahan basah dan olahan kering untuk kemudian dikirim ke kecamatan sebagai perwakilan desa.

Sebagai tim penilai dalam lomba memasak tahun 2018 diantaranya adalah Bapak Suwasono selaku Wakil Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Sleman dan Bapak Joko Winarno selaku Ahli Gizi RSUP Dr. Sardjito.

Pemenang lomba memasak tahun 2018, yang terpilih sebagai juara 1 untuk kategori olahan basah adalah Tim Penggerak PKK Desa Sukoharjo. Sedangkan juara 1 kategori olahan kering adalah Tim Penggerak PKK Desa Sinduharjo.

Pemenang lomba memasak akan mewakili Kecamatan Ngaglik dalam lomba memasak tingkat Kabupaten Sleman bulan depan.

Dari Ngaglik untuk Dunia.

 

 

.

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*