Lomba Siskamling Kabupaten Sleman 2018 Di Kecamatan Ngaglik

Sinduharjo (06/09) “Kebakaran, kebakaran, kebakaran….” dengan tergopoh-gopoh seorang warga mendatangi gardu ronda RW 11 Padukuhan Gentan, melaporkan bahwa rumahnya telah terbakar. Mendengar laporan tersebut warga yang sedang ronda memukul kentongan pertanda kebakaran dan segera mendatangi lokasi kebakaran. Ternyata sudah banyak warga sekitar yang datang dan mencoba untuk memadamkan api. Tidak lama api dapat dipadamkan dan tidak menimbulkan kerugian yang berarti. Belum sempat istirahat, ada laporan telah terjadi pencurian dan pencurinya telah tertangkap dan telah dibawa ke pos kamling RW 11. Demikian ilustrasi kesigapan warga masyarakat RW 11 Gentan Sinduharjo dalam evaluasi lomba kamling tingkat Kabupaten Sleman mewakili Kecamatan Ngaglik.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Sinduharjo dan warga masyarakat Padukuhan Gentan mengucapkan selamat datang kepada tim yuri dari Pemerintah Kabupaten Sleman. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan ini namun apabila masih ada kekurangan, kami mohon maaf serta mohon bimbingannya agar selanjutnya lebih baik lagi” demikian sambutan dari Kepala Desa Sinduharjo yang diwakili oleh bapak H.D.Sumarno selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Sinduharjo.

Penyambutan tamu tim Yuri lomba siskamling diawali dengan pemberian kalung bunga oleh penari wayang orang Hanoman diterima oleh ketua rombongan Kasat Tramtib Kabupaten Sleman Bapak Edi Santoso. Selain itu, acara diisi dengan hiburan tari-tarian dari anak-anak dan ibu-ibu juga senam tongkat oleh pemuda Gentan. “Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas sambutan warga masyarakat dan perangkat desa Sinduharjo serta Kecamatan Ngaglik mudah-mudahan silahturahmi ini mendapat manfaat dan pahala dari Allah SWT. Apabila ada yang kurang, itu adalah hal yang biasa dan mari kita perbaiki bersama,” demikian sambutan ketua rombongan tim evaluasi lomba siskamling Bapak Edi Santoso. Pelaksanaan lomba siskamling Kabupaten Sleman merupakan agenda yang rutin dilaksanakan dan malam ini Kecamatan Ngaglik urutan yang ketiga dari 17 kecamatan, lanjutnya.
“Kami serahkan semuanya pada tim penilai atas semua kerja dan usaha warga padukuhan Gentan Sinduharjo namun kami berharap dapat juara.” demikian sambutan pelepasan dari Camat Ngaglik Drs. Subagya, M.M. KIM Sinduharjo melaporkan, (SPN).

Dari Ngaglik untuk Dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*