Mari Kunjungi Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman Tahun 2018

Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman Tahun 2018 akan segera dibuka hari ini, Kamis (12/7) pukul 15.00. Pameran Potensi Daerah atau biasa disingkat PPD akan menampilkan produk unggulan dari Kabupaten Sleman. Tidak ketinggalan, Kecamatan Ngaglik turut menampilkan produk-produk unggulan yang pada kesempatan kali ini diantaranya adalah handrycraft, produk olahan, fashion, dan batik.

Produk olahan yang cukup unik adalah kripik bonggol pisang yang saat ini sudah menembus pasar sampai ke luar pulau Jawa. Produk olahan makanan non gluten merupakan salah satu point penting yang akan ditampilkan dalam PPD tahun ini. Non gluten adalah produk makanan yang sehat karena makanan olahan yang dihasilkan bersahabat dengan kesehatan lambung dan pencernaan. Dampak positif pemanfaatan produk olahan non gluten ini diharapkan menjadi salah satu alternatif makanan sehat.

Produk batik yang ditampilkan merupakan batik dengan menggunakan pewarna alam yang ramah lingkungan. Disamping itu juga dikampanyekan penggunaan lerak untuk mencuci kain batik yang ramah lingkungan.

Pada kesempatan ini, Kecamatan Ngaglik juga akan memberikan edukasi tentang bagaimana cara membatik, penggunaan lerak serta pengunjung berkesempatan untuk mencicipi makanan non gluten olahan dari salah satu UMK di Kecamatan Ngaglik.

Pemerintah Kecamatan Ngaglik juga menyediakan mini photo booth bagi pengunjung. Pengunjung dapat dikirim ke instagram @ukmngaglik untuk diundi dan berhadiah voucher belanja di stand Kecamatan Ngaglik.

Mari kita kunjungi dan ramaikan Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman.

Dari NGAGLIK untuk DUNIA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*