Pasangan Sri Purnomo dan Sri Muslimatun Resmi Pimpin Sleman Lima Tahun ke Depan

bupatiPasangan Bupati Terpilih Sri Purnomo dan Sri Muslimatun akan memimpin Kabupaten Sleman periode 2016 – 2021. Pelantikan dilaksanakan di Bangsal Kepatihan Kompleks Gedung Perkantoran  Pemerintah Daerah DIY oleh Gubernur DIY atas nama Presiden Republik Indonesia. Pada kesempatan yang sama dilakukan juga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan sejumlah harapan kepada para Bupati terpilih untuk memajukan daerah masing-masing sesuai dengan potensinya masing-masing. Sleman yang dikenal sebagai pusat pendidikan dengan banyaknya perguruan tinggi di Kabupaten Sleman merupakan potensi besar yang perlu diberdayakan. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah perlunya upaya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme selama masa jabatan nanti.

Prosesi pelantikan akan dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan dari Penjabat Bupati Sleman, Gatot Saptadi kepada Sri Purnomo yang sedianya akan dilaksanakan pada rabu, 17 Februari 2016 jam 19.00 di Pendopo Parasamya. Ditemui di ruang kerjanya pada 16 Februari 2016 lalu, Gatot menyampaikan kesan pesannya selama 200 hari kepemimpinan beliau di Kabupaten Sleman. Sleman memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan sebagai kabupaten maju, baik dari segi SDM maupun SDA, papar Gatot. Yang perlu diperhatikan adalah posisi Sleman yang berada di lereng Merapi menuntut Pemkab Sleman untuk melakukan mitigasi bencana dengan lebih baik. Kepada pemerintahan Sri Purnomo nantinya, Gatot berharap besar agar pemerintah daerah dapat menegakkan regulasi-regulasi yang telah diterbitkan  sebelumnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*