Pembinaan Satlinmas Sariharjo

IMG_5462IMG_5456IMG_5464IMG_5465

Selasa, 10 September 2013

Pembinaan satuan Linmas Desa Sariharjo dalam rangka menghadapi Pemilu 2014 diadakan di Balai Desa Sariharjo. Dihadiri 97 personil Linmas.

Kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 WIB, Tiga peleton lebih Linmas apel kesiapan dan kesiagaan menghadapi Pemilu 2014. Apel kesiagaan dipimpin langsung oleh Danramil Ngaglik Kapt.ARH Abu Ristyanto.
Setelah apel kesiagaan dilanjutkan dengan pemantaban PBB yang dipandu oleh anggota Koramil beserta Polsek. Meskipun hampir separuh lebih personil Linmas berusia lanjut, namun semangat dan kekuatan fisik tetap prima, sehingga pemantaban PBB berlangsung tertib dan lancar.
Acara pembinaan sendiri dilanjutkan di aula balai desa yang sangat representatif. Seluruh unsur perangkat Desa bahu membahu membantu keberlangsungan acara ini. 
Sungguh suatu hal yang sangat membanggakan untuk Desa Sariharjo, dan kiranya patut dijadikan pilot project bagi yang lainnya.
Kehadiran Muspika yang dipimpin oleh Camat Ngaglik sendiri ditambah Ketua PPK dalam memberikan materi² pembinaan sangatlah bermanfaat.

Dalam kesempatan ini, Camat Ngaglik memberikan materi tentang ketugasan Linmas secara menyeluruh, disambung ketugasan secara operasional ditempat TPS oleh Polsek, serta dimatangkan dengan materi oleh Danramil yang menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan diantara anggota Linmas. Materi lainnya adalah dari PPK yang memberikan gambaran pelaksanaan Pemilu 2014 dan posisi ketugasan Linmas, serta diakhiri pembekalan dari Satpol PP Kabupaten, yang disampaikan oleh Bpk Adi SK. Setelah pembinaan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias dengan banyaknya hal yang ditanyakan oleh peserta.

Secara keseluruhan acara berlangsung sukses, tertib dan lancar.
Terimakasih kepada segala pihak yang telah mendukung pelaksanaan acara ini. Semoga eksistensi satlinmas dapat lebih memberi arti dan peran aktifnya dalam pelaksanaan Pemilu 2014 yang akan datang. 

Linmas…JAYA…..!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*