PENGIRIMAN KONTINGEN KAPANEWON NGAGLIK DI AJANG FESTIVAL KETHOPRAK TINGKAT KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020

Kapanewon Ngaglik pada hari Kamis, 10 September 2020, mengirimkan kontingen di ajang festival ketoprak tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2020 dari Taruna Budaya Ngaglik dengan membawakan lakon Rebutan Bener.

Kegiatan Festival Kethoprak Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2020 ini dilaksankan selama sembilan hari berturut-turut Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman kembali menayangkan Festival Kethoprak Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2020. Kegiatan yang bersumber dari dana Keistimewaan DIY tahun 2020 ini dilaksanakan pada tanggal 05 s.d 13 September 2020 pukul 13.00 WIB – Selesai, secara live streaming melalui kanal Youtube Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Sebanyak 17 kontingen dari Kapanewon se-Kabupaten Sleman ikut berpartisipasi dalam Festival Kethoprak tersebut. Maksud dan tujuan diselenggarakannya festival tersebut adalah untuk menggali dan menjaring potensi seniman yang ada ditingkat masyarakat, serta sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah Kabupaten Sleman terhadap kelestarian kehidupan seni, dan dapat menggugah kembali semangat kebersamaan dalam rangka beraktifitas dan berkreasi dalam bingkai kompetisi di kalangan seniman.
Diharapkan sajian budaya Festival Kethoprak secara live streaming ini  juga akan dapat mendukung upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal dirumah. Pecinta budaya dimanapun berada khususnya warga masyarakat Sleman untuk dapat bergabung dan menikmati sajian budaya tersebut melalui kanal Youtube Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Festival Kethoprak Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2020  hari ke-enam dapat dilihat dalam link berikut : https://youtu.be/3qwyJLh1v4Y 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*