Pengukuhan Dan MUSDA MUI Kecamatan Ngaglik Masa Khidmat 2019-2024

Ngaglik (19/2) Camat Ngaglik mengukuhkan Pengurus MUI Kecamatan Ngaglik masa khidmat 2019-2024 di Aula Balai Desa Sardonoharjo. Dalam sambutannya, Camat Ngaglik, Drs. Subagya, M.M. menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang sudah dikukuhkan dan berharap agar rencana program MUI Kecamatan Ngaglik dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Drs. Subagya, M.M. berpesan agar MUI Kecamatan Ngaglik harus arif dan bijaksana dalam melaksanakan fatwa MUI yang sudah ada dan mungkin masih ada fatwa yang sesuai dengan kondisi di Ngalik. Meskipun kondisi Kecamatan Ngaglik sampai saat ini sangat damai dan kondusif, namun kita tetap harus waspada karena masyarakat terus berubah dan berkembang. Terkait dengan program Kecamatan Ngaglik yaitu Tarawih Keliling dan Safari Jum’at Keliling yang rencananya akan dilaksanakan sebanyak enam kali putaran, diharapkan MUI Kecamatan Ngaglik dapat mendukung penuh program tersebut. Selain itu, tahun ini Kecamatan Ngaglik mulai merintis program baru yakni kajian Jum’at pagi untuk umum dengan tajuk JAM “Jum’at AYO Mengaji”  yang akan dilaksanakan setiap hari Jum’at pukul 06.00 s.d. 07.00 di Aula Kecamatan Ngaglik. JAM perdana akan diselenggarakan pada Jum’at 22 Februari 2019 mendatang sekaligus penyerahan kartu KIS kepada 300 Kepala Keluarga di wilayah Kecamatan Ngaglik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum MUI Kabupaten Sleman, Drs. H. Syakir Ali, M.Si. berpesan agar setelah dikukuhkan ini, pengurus MUI Kecamatan Ngaglik ddapat segera bergerak untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan AD/ART MUI dengan berpedoman pada fatwa MUI.

Setelah pengarahan yang disampaikan oleh Camat Ngaglik dan Ketua Umum MUI Kabupaten Sleman, acara dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja MUI Kecamatan Ngaglik tahun 2019 yang utamanya terbagi dalam empat komisi yaitu Komisi Fatwa dan Hukum, Komisi Ukhuwah dan Kerukunan, Komisi Pemuda dan Pemberdayaan serta Komisi Dakwah dan Pendidikan.

(sumber : KIM Ngaglik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *