Pupuk Langka di DIY Cuma ‘Hoax’

17dd443c44051accd89f013dddbb8c7cPT Pupuk Sriwijaya (Pusri) memastikan stok pupuk untuk wilayah DIY aman. Tak kurang 7000 ton pupuk sudah tersebar ke lima kabupaten kota hingga 16 Maret 2016 kemarin. 

Manager Rencana dan Pengendalian Pemasaran PT Pusri Deddy Nifyandi kepada wartawan usai peninjauan gudang di wilayah Sleman Minggu (20/3/2016) mengatakan penyaluran pupuk bersubsidi di DIY dipastikan aman setelah adanya gudang di Sleman, Gunungkidul dan Kulonprogo. Gudang-gudang tersebut menurut Deddy dapat menjamin kebutuhan pupuk hingga enam bulan kedepan. “Total kapasitas gudang kita di Sleman, Gunungkidul dan Kulonprogo bisa menampung 10 ribu ton pupuk. Tak hanya itu, kita dekatkan juga Unit Pengantongan Pupuk di wilayah Cilacap yang tentu saja jaraknya jauh lebih dekat dari DIY,” ungkapnya. 

Terkait harga terbaru pupuk bersubsidi, Deddy membantah apabila akan ada kenaikan akibat harga bahan baku gas alam yang harganya ikut merangkak setiap tahun. Pupuk Urea saat ini harganya Rp 1800 per kilogram, pupuk SP Rp 2500, ZA Rp 1400, NPK Rp 2.300 dan Pupuk Organik Rp 500. “Harga kita tetap sama, tidak ada pupuk subsidi yang naik. Kami harapkan para petani tenang dan tak menanggapi jika ada isu kelangkaan dan sebagainya, kami jamin stok aman dan terkendali,” pungkasnya. (sumber : kr.co.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*