Ribuan Warga Saksikan Pesta Kembang Api di Monjali

 

11

Ribuan warga masyarakat dari berbagai wilayah memadati kawasan Ringroad utara di depan Monumen Yogya Kembali, Kamis (31/12/2015) malam. Mereka ingin menghabiskan malam pergantian tahun dengan menyaksikan atraksi pesta kembang api dan pelepasan lampion yang diadakan oleh Taman Lampion dan Monumen Yogya Kembali yang terletak di wilayah Kecamatan Ngaglik. 

Berdasarkan pantauan di lapangan warga berkumpul di sepanjang bahu jalur lambat Ringroad utara yang menghadap langsung ke arena Taman Lampion di mana menjadi puncak perayaan pergantian tahun. Mereka memarkirkan kendaraan baik roda dua dan empat di sisi sebelah kiri jalur lambat yang sebenarnya bukan ruang parkir kendaraan. 

Mereka tampak antusias menantikan atraksi kembang api yang memang diadakan rutin beberapa tahun terakhir di lokasi tersebut. Atraksi dimulai dengan pelepasan ratusan lampion yang dimulai sejak pukul 23.45 WIB atau 15 menit menjelang pergantian tahun menuju 2016. 

Tak sedikit warga yang membawa kembang api mulai menyalakan di sisa waktu tahun 2015 ini. Suasana pun terlihat lebih meriah dengan warna-warni di langit yang cukup cerah berawan malam ini. 

Arus lalu-lintas di area tersebut masih terpantau ramai lancar dengan pengalihan arus dari barat menuju timur yang diarahkan ke jalur cepat. Hal tersebut dilaksanakan untuk menghindari tumpukan kendaraan di depan pintu masuk Taman Lampion. 

Begitu waktu menunjukkan pukul 23.55 WIB atraksi kembang api pun dimulai. Warna-warni indah mulai menghiasi langit malam sisi utara Yogyakarta ini. Kendaraan baik yang menuju barat maupun timur menghentikan lanjunya hingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. 

Hampir semua memilih turun dari kendaraan dan mengabadikan momen pesta kembang api yang dilangsungkan di salah satu sudut Yogyakarta ini. Selama kurang lebih 10 menit hingga pukul 00.05 WIB pesta kembang api berlangsung di Monumen Yogya Kembali. 

Usai pesta kembang api, tanpa dikomando petugas kepolisian yang memang bersiaga di lokasi, warga langsung membubarkan diri baik menuju arah timur maupun barat. Sempat terjadi kepadatan lalu-lintas dari arah barat menuju timur selama beberapa waktu namun berangsur terurai.

(sumber : www.kr.co.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*