Suminten Ora Edan

IMG_9823

Sabtu 24 Agustus 2013
Paguyuban pemain ketoprak se 
Kecamatan Ngaglik setelah sekian lama berada di pertapaannya sehingga sempat tidak menampilkan karya²nya, pada hari Sabtu kemarin kembali turun gunung, mengeksplorasi potensi diri dengan mengusung lakon ‘ SUMINTEN ORA EDAN’

IMG_9824

Tidak tanggung², Camat Ngaglik juga diajak sebagai bintang tamu dengan memerankan tokoh Penewu. Mengambil tempat di kediaman Bpk Ir Bugiakso (donoharjo) maka blencong dinyalakan, panggung digelar, dan cerita bergulir, dikemas dalam kerangka santai dan diselingi canda, namun tidak mengurangi pengembangan potensi dan makna yang diusung dalam lakon tersebut.

IMG_9820
Tanpa terasa waktu terus bergulir, semula dijadwalkan selesai pukul 00.00, berhubung dengan adanya sambutan meriah penonton dan improvisasi yang segar mengalir, maka pada pukul 01.00 baru selesailah ketoprak paguyuban se Kecamatan Ngaglik ini.

Melihat animo masyarakat dan potensi pemain yang handal, sehingga Bpk.Ir Bugiakso yang menyediakan tempat dan ubarampe acara, berkeinginan agar acara semacam ini terus dapat dilestarikan, paling tidak setiap 3 bulan (kalau dimungkinkan) dapat kembali digelar. Rasa²nya tantangan semacam ini patut dijawab dengan aktualisasi dari segenap unsur terkait. 

Lestari budayaku, tenteram alamku, damailah masyarakatku…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*